MY View

Based on my opinion

Fakta : Polisi Jalanan Kurang Nyali Tilang Anggota TNI

Sudah menjadi rahasia umum, polisi jalanan tidak berani menilang anggota TNI yang melanggar peraturan lalu lintas.

Sampai kapan ini terus terjadi wahai petinggi POLRI di pusat??? tindakan kongkret apa kedepan???

Polisi jalanan hanya mengincar rakyat sipil yang melanggar peraturan lalu lintas buat di tilang.
sedangkan buat anggota TNI, "hehe ( senyum-senyum)... Silahkan lewat pak !.. Selamat jalan, Hati-hati di jalan ya Pak !".
atau hanya teguran biasa, tanpa pemberian hukuman denda uang yang tidak berefek jera terhadap pelaku pelanggaran lalu lintas.

Nah, ini suatu ironi. Mengapa yang berhak (baca: yang berani) menilang anggota TNI adalah PM (polisi militer) saja???
Polisi jalanan mana??? oohh,, mungkin mereka cenderung pilih kasih terhadap pelanggaran lalu lintas. Atau memang tidak berani ya????

Look at this news :

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol M Hasan mengatakan, pihaknya telah memberikan teguran kepada diduga anggota TNI berpangkat Kopral Satu (Koptu) yang melakukan pelanggaran lalu lintas di Jalan Djuanda saat pihak kepolisian melakukan ops Patuh 2015.
"Tadi saya memberikan teguran kepada anggota TNI itu dan dia sudah minta maaf kepada petugas yang melakukan operasi patuh. Kita ketahui penindakan tidak harus menilang, bisa berupa teguran,"
Ia mengatakan tidak semua pelanggaran lalu lintas harus ditilang. Karena itu, katanya, banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas ringan hanya mendapatkan teguran dari personel yang bertugas di lapangan.
"Saya bukan tak berani melakukan penilangan kepada anggota TNI. Ke depan kalau ada anggota yang melakukan pelanggaran, wajib kita tindak berupa penilangan. Namun tidak semua pelanggaran harus ditilang,"
Hanya itu saja !!! oooohhh..... buat anggota TNI yang melanggar, cuma teguran.
Hebo di dunia internet. Sebuah kejadian diupload di internet oleh tribunnews, bahwa seorang anggota TNI berpangkat Kopral Satu (Koptu) melakukan pelanggaran lalu lintas di Jalan Djuanda Medan, yakni boncengan naik motor dan keduanya tidak make hel, padahal saat itu  pihak kepolisian sedang melakukan operasi Patuh 2015. Dan ternyata pak Kopral in tidak ditilang. Nah karena itu pada rame heboh di internet, bahwa polisi gak berani menilang tentara yang melanggar aturan lalin!



RIP KEADILAN JALAN RAYA






0 comments:

Post a Comment

Fakta : Polisi Jalanan Kurang Nyali Tilang Anggota TNI